Selasa, 28 September 2010

Sintak-sintak yang Biasanya digunakan dalam Search Engine,Optimasi Search Engine,dan kelebihan dan kekurangan blog

No1
Sintak-sintak yang Biasanya digunakan dalam Search Engine

"Intitle:" ialah sintaks perintah untuk membatasi hasil pencarian untuk judul yang berisi informasi mengenai topik-topik
dimaksud. Sebagai contoh dalam pencarian, "intitle:
password admin "(tanpa tanda kutip). pencarian akan menemukan halaman yang berisi kata" password "sebagai judulnya dengan prioritas utama" admin ".
Jika pencarian terdapat dua query pencarian utama, gunakan sintaks allintitle: untuk pencarian lengkap. Sebagai contoh pencarian "allintitle: admin mdb". Maka pencarian akan dibatasi pada dua subjek utama judul "admin" dan "mdb".
"Inurl:" ialah sintaks perintah untuk membatasi hasil pencarian untuk semua URL yang hanya berisi kata kunci informasi yang dimaksudkan. Sebagai contoh pencarian dalam pencarian, "inurl: database mdb". Pencarian akan menghasilkan semua URL yang hanya berisi informasi tentang "database mdb".
Hal yang sama berlaku pada sintaks ini, jika terdapat dua query pencarian utama, gunakan sintaks "allinurl:" untuk mendapatkan daftar url.
Sebagai contoh pencarian "allinurl: etc / passwd", pencarian akan menghasilkan URL yang mengandung informasi tentang "etc" dan "passwd". Slash slash ("/") antara dua kata etc dan passwd akan diabaikan oleh mesin pencari Google.

"Situs:" ialah sintaks perintah untuk membatasi pencarian suatu query informasi berdasarkan suatu situs atau domain tertentu. Misalnya dalam pencarian informasi: "Waveguide site: itb.ac.id" (tanpa tanda kutip). Pencarian akan menemukan topik tentang Waveguide pada semua halaman yang tersedia pada domain itb.ac.id.
"Cache:" akan menunjukkan daftar web yang telah masuk ke dalam indeks Google database. Contoh:
"Cache: deffcon.org", pencarian akan menampilkan daftar yang disimpan pada Google untuk page deffcon.org

"Jenis File:" ialah sintaks perintah pada Google untuk pencarian data pada internet dengan ekstensi tertentu (ie doc, pdf atau ppt etc). Misalnya pencarian: "filetype: doc site: go.id rahasia" (tanpa tanda kutip). Pencarian akan menghasilkan file data dengan ekstensi ". Doc" pada semua domain go.id yang berisi informasi "confidential".
"Link:" ialah sintaks perintah pada Google yang akan menampilkan daftar daftar halaman Web yang memiliki link ke halaman Web khusus. Sebagai contoh: "link: www.securityfocus.com" akan menunjuk ke daftar halaman Web yang memiliki link pada halaman SecurityFocus titik.
"Related:" sintaks ini akan memberikan daftar halaman web yang mirip dengan yang di halaman web yang ditunjukkan.
Sebagai contoh: "related: www.securityfocus.com", pencarian akan memberikan daftar halaman web yang serupa dengan homepage Securityfocus.
"Intext:" sintaks perintah ini akan mencari kata-kata untuk situs web tertentu. Perintah ini mengabaikan link atau URL dan judul halaman. Contoh:
"Intext: admin" (tanpa tanda kutip), pencarian akan menghasilkan link pada halaman web yang memiliki kata kunci yang memiliki kata kunci admin.


No2
Optimasi Search Engine

Sudah kita ketahui bahwa Optimasi Search Engine merupakan hal yang sangat penting jika ingin berhasil di dunia internet. Yang jarang disadari adalah menetapkan tujuan utama dari Search Engine Optimization (SEO). Jika kita salah, SEO justru akan memakan banyak waktu dan uang, tanpa hasil yang berarti. Jika dilakukan dengan benar, SEO dipastikan akan sangat membantu bisnis anda.

No3
Kelebihan Blogger
1. Terintegrasi dengan Google Account. Jika anda memiliki account di gmail atau Google reader, otomatis anda sudah memiliki account blogger.com
2. Proses Sign Up yang mudah.
3. Bisa memasang script AdSense (dan script iklan yang lain)
4. Panel Kontrol yang sangat sederhana dan mudah dimengerti.
5. Tersedia navigasi dalam bahasa Indonesia.
6. File CSSnya dapat diedit.
7. Navigasi admin sederhana, dan mudah dimengerti : posting, Pengaturan, Tata Letak
8. Ada widget untuk polling
9. Bisa memiliki banyak blog dalam satu account
10. Dapat mengembedd code javascript dan flash ke dalam blog
11. Platform free blogging yang “paling bisa” di customize
12. Anda bisa menggunakan alamat domain anda sendiri (custom domain blogger)
13. Term of Servicenya mengizinkan pengguna untuk menggunakan blognya sebagai sarana make money. Anda diizinkan menampilkan iklan di blogger.com

Kekurangan Blogger
1. Tampilan dashboard terlalu sederhana. Untuk saya pribadi sih, kurang asik
2. Pilihan template bawaan terlalu sedikit, sehingga banyak blog dengan tampilan sejenis. Meskipun begitu, anda bisa mencari beragam template yang tersebar di internet dan menggunakannya.
3. Tidak ada tracker stat bawaan. Anda perlu menginstall tracker statistic seperti Google Analytics terlebih dahulu.
4. Tidak bisa membuat “halaman page” seperti yang dapat dilakukan wordpress.
5. Tidak bisa membuat sub-category untuk post
6. Jatah menyimpan gambarnya hanya 300 MB

0 komentar:

Poskan Komentar